BThemes

7 Januari 2014

FOOD : Tumis Pelangi

Bahan Utama:
100 gram Brokoli (iris kecil)
1/2 iris Tempe (potong dadu)
50 gram Wortel (iris tipis serong)
50 gram Jagung Muda / Putren (potong serong)
5 buah kacang buncis (potong kasar)
1 buah tomat (iris kasar)

Bumbu:
10 buah cabe rawit (sesuai selera), iris
7 siung bawang merah, iris
3 siung bawang putih, iris
1 iris lengkuas, cacah
2 sdm kecap manis
3 buah daun jeruk
1 sdm gula
1 sdt garam
air secukupnya, untuk merebus
Margarin untuk menumis.

Cara Membuat:
1.      Tumis lengkuas, daun jeruk, Bawang merah, bawang putih dengan margarin yang sudah mencair,
2.     Tambahkan gula dan garam, dan air,
3.     Lalu masukkan wortel dan kacang buncis, tumis hingga setengah matang,
4.     Masukan jagung muda dan brokoli, tumis hingga layu,
5.     Lalu masukkan tomat dan kecap manis,
6.    Menu siap dihidangkan.

Prize : 12,5 K
Porsi : 1 – 2 Porsi
Time : 17 menit


ITs TIME TO KNOW!

Manfaat Wortel:
It’s time to know kali ini, akan kita bahas mengenai manfaat wortel  bagi kesehatan. Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang di butuhkan oleh seluruh organ tubuh anda. Sebuah penelitian mengungkapkan, wortel merupakan sumber vitamin A sempurna yang sangat baik untuk menjaga dan mempertahaknkan kesehatan tubuh Anda.  Banyak website yang mengupas seputar manfaat dari wortel, berikut salah satunya adalah intips-kesehatan.blogspot.com yang membahas seputar 7 manfaat wortel bagi tubuh manusia;

1.       Baik untuk kesehatan Mata.
Sumber beta-karoten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A.  Jadi jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matanya pun akan terjaga sepanjang waktu.

2.     Anti Kanker.
kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel. Oleh sebab itu, peneliti memastikan bahwa wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar.

3.     Baik untuk Jantung.
Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.

4.     Membuat Gigi lebih Sehat & Kuat.
Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.

5.     Pencegah Stroke Yang Ampuh.
Rutin mengkonsumsi wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap. 

6.     Awet Muda.
Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.

7.     Pembersih Racun Pada Tubuh.
Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.


Because A Man must think his healthy food for healthy life!

0 Comments:

Posting Komentar