BThemes

20 Januari 2014

FOOD : Terong Salmon with Orange Sauce

Bahan utama;
50 gr ikan salmon, potong serong tipis
100 gr terong jawa, potong serong

Bumbu:
1 buah paprika, potong panjang
100 ml air jeruk navel
2 sdt garam
7 siung bawang merang, rajang
7 buah cabe rawit rajang
3 siung bawang putih, potong serong
2 helai daun bawang
1 cm jahe, rajang
2 cm lengkuas, potong
1/2 bawang bombay, cincang
margarin, untuk menumis.

Cara membuat;
1.      Panaskan Margarin dan tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang, bawang bambay, jahe, dan lengkuas tunggu hingga bau harum,
2.     Tambahkan garam
3.     Campurkan denagn air jeruk nevel, tunggu hingga mendidih
4.     Masukkan paprika dan terong secara bergantian,
5.     Setelah setengah matang, masukkan saus tiram, aduk hingga merata,
6.    Masukkan ikan tuna segar kedalam wajan, tunggu hingga bumbu meresap,
7.     Menu makan siang siap dihidangkan.

Price : 40K
Time : 15 menit
Porsi : 2-3 Orang/Porsi

ITs TIME TO KNOW!

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung banyak sekali nutrisi penting bagi tubuh dan kesehatan. Daging ikan salmon mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Lemak yang terkandung dalam ikan salmon disebutkan melebihi kualitas lemak tak jenuh pada daging lainnya. Manfaat salmon bagi kesehatan tidak bisa dipandang sebelah mata. Disadur dari guzryant.com ada 6 manfaat yang bisa anda dapat dengan mengkonsumsi salmon bagi kesehatan anda. Apa sajakah itu?

1.       Melindungi Diri Dari Penyakit
Manfaat Salmon yang terutama adalah melindungi organ jantung, menghindari kolesterol jahat dan juga diabetes. Manfaat salmon bagi kesehatan juga membantu menghancurkan sekaligus menghindarkan penggumpalan darah.

2.     Kandungan Vitamin dan Nutrisi Esensial
Ikan Salmon mengandung banyak vitamin esensial seperti Vitamin A, B, D, selenium, kalsium, zat besi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, membantu regenerasi kulit, rambut, kuku, serta hormon dalam tubuh. Khasiat ikan salmon ini sudah dimanfaatkan oleh orang Jepang sejak zaman dahulu sebagai menu makanan sehari-hari, selain menu makanan ikan lainnya.

3.     Memberi Nutrisi Otak
Selain asam amino, ikan salmon juga kaya akan lemak omega-3 yang membantu menjaga kesehatan otak, mencegah pikun, meminimalisir resiko penyakit otak dan penurunan jaringan otak, mencegah pikun serta mengurangi tingkat depresi.

4.     Asam Amino
Kandungan asam amino yang tinggi dalam ikan salmon membantu mencegah inflamasi, melindungi sendi dari cedera, memastikan insulin dalam tubuh bekerja dengan maksimal serta melindungi organ pencernaan.

5.     Tinggi Protein
Manfaat salmon bagi kesehatan juga membantu proses pembentukan otot yang memang memerlukan asupan protein untuk membakar lemak secara maksimal serta membentuk otot baru yang lebih kencang dan padat.

6.     Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan lemak omega 3 dan amino membantu mencegah penurunan jaringan pada mata. Dengan rajin mengkonsumsi salmon dapat membantu mendapatkan mata tetap sehat serta mendapatkan bola mata yang indah.

Because A Man must think his healthy food for healthy life!

0 Comments:

Posting Komentar