BThemes

1 Januari 2014

FOOD : Brokoli Tumis Kecap

Bahan Utama:
 150 Gram Brokoli, potong kecil (mengandung 50 kalori)
 100 Gram Wortel, potong sesuai selera

Bumbu:
 4 buah Cabe Rawit, iris
 8 Siung Bawang Merah, iris
 3 Siung Bawang Putih, iris
 1 sdt Garam
 1 Sdt Micin
 1 Sdt Penyedap Rasa
 Margarin
 Kecap secukupnya
 Air Secukupnya

Cara Membuat:
1.      Tumis Bawang merah, bawang putih dengan margarin yang sudah mencair
2.     Tambahkan Garam dan Micin , tumis hingga berbau wangi
3.     Masukkan wortel dan tambahkan air hingga wortel setengah matang
4.     Masukan brokoli
5.     Lalu masukkan kecap manis, dan tambah dengan penyedap rasa
6.    Brokoli Tumis siap dihidangkan

Prize : 12,5 K
Porsi : 1 – 2 Porsi
Time : 10 menit


ITs TIME TO KNOW!

Manfaat Brokoli:

Tahukah Anda bahwa dalam semangkok brokoli memiliki kandungan yang sangat luar biasa? Beberapa pakar menjelaskan bahwa manfaat brokoli sudah di uji dan tidak diragukan lagi. Untuk Anda yang sedang diet sehat atau ingin menjadi Vegetarian, Brokoli sangat tepat menjadi salah satu menu santap siang Anda. Berikut beberapa manfaat brokoli;



1.    Tinggi Kalsium
Kalsium dalam satu mangkok brokoli sama dengan satu gelas susu, karena itu brokoli dapat memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Selain itu, brokoli juga mengandung kalium yang mampu menjaga sistem saraf agar tetap sehat dan berfungsi secara baik dan maksimal.

2.  Mencegah Kanker
Brokoli mengandung zat anti kanker seperti beta-karoten, diindolymethane, selenium, glucaraphanin, dan beberapa Vitamin seperti Vitamin E, C, dan A, dimana vitamin tersebut mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan ginjal, hati, kelenjar prostat, rahim, usus, paru-paru dan payudara.

3.  Menjaga kesehatan Mata
Kandungan Vitamin A dan lutein karotenoid dalam brokoli mampu mencegah penyakit katarak dan degenerasi makula (hilangnya penglihatan ditengah lapangan visual karena kerusakan retina).

4.  Peningkat Imunitas
Karena brokoli mengandung vitamin C, selenium, beta-karoten, Zink dan beberapa zat baik lainnya, maka ia mampu meningkatkan sistem imun. Selain itu, untuk musim hujan, brokoli juga mampu menjaga imunitas Anda.

5.  Menjaga kesehatan Jantung
Tahukah Anda, bahwa brokoli juga mengandung serat dan asam lemak Omega-3, beta-karoten dan vitamin yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini mampu memaksimalkan fungsi kerja jantung Anda. Selain itu, kandungan lutein karotenoid yang juga terkandung didalamnya mampu membantu jantung Anda dalam hal mencegah dan memperlambat penebalan dindidng arteri, yang mampu mencegah penyakit jantung dan stroke

6. Sebagai detoksifikasi
Kandungan brokoli yang banyak membantu Anda dalam pembebasan radikal bebas dan racun dalam tubuh. Jadi mengkonsumsi brokoli setiap hari, mampu melindungi tubuh Anda dari racun berbahaya yang ada dalam tubuh.

Because A Man must think his healthy food for healthy life!

0 Comments:

Posting Komentar