BThemes

30 Mei 2012

Pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur 2012


Grandfinalis Duta Bahasa Jawa Timur 2012
Pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur kembali digelar untuk kesekian kalinya, di Balai bahasa Jawa Timur pada 30 Mei 2012. Setelah melalui seleksi Administrasi, terpilihlah 21 Pasang Grandfinalis Pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur 2012, yang akan mengikuti babak Final.
Grandfinalis Duta Bahasa Jawa Timur 2012 harus mengikuti beberapa sesi tulis dan wawancara yang meliputi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Uji kemampuan Bahasa Inggris, dan Uji Kompetensi dan Wawasan  untuk dipilih menjadi Top 7 Grandfinalis (14 Grandfinalis) untuk mengikuti babak Presentasi yang akan diciutkan kembali menjadi Top 3 Grandfinalis (6 Grandfinalis).
Dalam Pemilihan Tahun ini, terjadi peningkatan signifikan dari jumlah peserta yang mengikuti kompetisi tahunan yang juaranya akan mewakili Jawa Timur dalam pemilihan Duta Bahasa Nasional 2012.]
Selama seleksi tahap II berlangsung, para peserta diwajibkan mengenakan baju batik dan mengikuti acara sampai selesai. Peserta yang datang terlambat maupun yang tidak dapat mengikuti seleksi tahap II sampai selesai dianggap gugur. Hal-hal yang berkaitan dengan teknis dan tata cara seleksi tahap II akan disampaikan oleh panitia pada sesi taklimat.
Dan inilah Pemenang Duta Bahasa Jawa Timur 2012:

Juara I
Rossi Ullyl Azmi
Fakultas Ekonomi, Universitas Bhayangkara, Surabaya
Cita Cahya Filsa Nirmala
Fakultas Humaniora dan Budaya, Universitas Negeri Islam Maulana Maliki Ibrahim, Malang
Juara II
Adi Hariyanto
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga, Surabaya
Rika Andayani
Program Pasca Sarjana, Universitas Negeri Malang
Juara III
Nanang Mutasim Billah, SS
Universitas Islam Negeri Maulana Maliki Ibrahim, Malang
Atika Febriahati
Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya
 

Grandfinalis Perempuan

Grandfinalis Laki-laki

Grandfinalis Duta Bahasa Jawa Timur 2012 Wakil Malang








Selamat untuk Rosi & Cita yang akan mewakili Jawa Timur dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2012 di Jakarta pada Oktober Nanti.

0 Comments:

Posting Komentar