BThemes

19 Januari 2014

FOOD : Spicy Tofu with Oyster Sauce (Tahu Pedas dengan saus Tiram)

Bahan Utama:
1 bungkus tahu bulat
100 gr Brokoli, potong kecil
1/2 buah paprika, potong dadu
1 buah jagung manis muda

Bumbu:
2 helai daun kemangi
1 buah tomat, potong dadu besar
¼ potong Bawang Bombay besar, rajang
7 siung bawang merah, rajang
3 siung bawang putih, potong serong
1 lbr daun salam, remas
10 buah cabe rawit, potong serong
1 sdm gula
2 cm lengkuas
2 sdt garam
3 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
100 ml air
50 ml air lemon
Margarin, untuk menumis.

Cara membuat:
1.      Panaskan margarine dalam wajan hingga meleleh, lalu tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombai, lengkuas
2.     Tambahkan Air kedalam masakan, serta garam, dan gula, tunggu hingga bau harum,
3.     Lalu campurkan cabe kedalam masakan,
4.     Masukkan daun kemangi, daun bawang, dan jagung muda manis, tunggu hingga jagung setengah matang,
5.     Campurkan brokoli, tahu dan tomat kedalam masakan, tunggu hingga mendidih,
6.    Tambahkan paprika serta kecap manis, air lemon dan saus tiram kedalam masakan, dan tunggu hingga bumbu meresap dan kuah mengental,
7.     Tahu Pedas dengan Saus Tiram siap untuk dihidangkan.

Price : 21K
Porsi ; 2 – 3 Porsi
Time : 18 minutes

ITs TIME TO KNOW!

Manfaat Paprika



Mungkin bagi Anda yang suka berwisata kuliner terutama salad atau memasak, ga asing dengan yang namanya Paprika. qarna salah satu panganan ini beraneka ragam, mulai merah, hijau, ungu dan kuning. Namun tahukah Anda? Paprika sendiri memiliki nama latin Capsicum annuum L. Sayuran ini merupakan tumbuhan penghasil buah yang berasa manis dan sedikit pedas dan masuk kedalam suku terong-terongan atau Solanaceae.  Paprika memiliki manfaat yang besar sebagai tanaman obat yang berkhasiat untuk kesehatan manusia karena di dalamnya terdapat berbagai macam senyawa yang dibutuhkan tubuh.
Kandungan gizi yang paling banyak terdapat pada paprika adalah karoten, vitamin B serta Vitamin C. Sedangkan dalam paprika hijau, tiap 100 gramnya mengandung protein 0.9g, lemak 0.3g, karbohidrat 4.4g, kalsium 7.0mg, besi 0.4mg, fosfor 22mg, vitamin A 540 IU, Vitamin B1 22.0mg, B2 0.002mg, niacin 0.4mg dan vitamin C 160mg.
Sayuran ini mengandung gizi yang sangat tinggi, terutama vitamin C. Kandungan vitamin C dalam paprika lebih tinggi dibandingkan dalam kandungan vitamin C dalam jeruk (30-50 mg per 100 gram). Di antara jenis paprika yang lain, paprika merah mengandung vitamin C paling tinggi yaitu 190 mg per 100 gram.

1.      Meningkatkan kekebalan tubuh.
Seperti dijelaskan sebelumnya, Paprika mengandung banyak vitamin C yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh. Vitamin C terlibat dalam beberapa proses penting tubuh, mulai dari mengangkut lemak, pengangkutan elekton dari berbagai reaksi enzimatik, pembuatan kalogen (protein berserat yang membentuk jaringan ikat pada tulang), pemacu gusi yang sehat, menjaga tingkat kolesterol, memelihara kekebalan, untuk penyembuhan luka dan meningkatkan fungsi otak agar dapat bekerja maksimal. Amazing sekali kan?

2.     Membakar kalori.
Pola hidup sehat harus diterapkan oleh semua orang, menjaga kalori agar tetap seimbang sangat perlu. Tahukah Anda? Mengonsumsi paprika dapat mempercepat metabolisme dan membantu membakar lebih banyak kalori. Konsumsi paprika juga mengurangi berat badan karena diet lemak tinggi. Hal ini juga menyebabkan sekresi cairan pencernaan dan mencegah gangguan alat cerna.

3.     Mencegah kanker.
Paprika mengandung senyawa lycopene, tapi dalam jumlah yang lebih kecil. Lycopene mampu membunuh sel-sel kanker mulut. Selain itu, peningkatan intake lycopene menunjukkan penurunan risiko kanker payudara, kanker prostat, pankreas, dan kanker colorectal.

4.     Menjaga Kesehatan Mata dan kulit.
Vitamin A yang terkandung dalam paprika akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan kulit, mencegah ruam dan jerawat. Paprika sangat baik untuk menyembuhkan sakit mata sekaligus mencegah penyakit mata datang lagi. So Consume it!

5.     Meningkatkan kualitas sperma.
Untuk para pria, pernahka mencoba paprika? Kandungan likopen dalam paprika ternyata juga bermanfaat untuk sistem reproduksi. Mengonsumsi likopen, terutama pada paprika merah, diyakini dapat meningkatkan kualitas reproduksi. Hal ini karena likopen meningkatkan jumlah sperma, menjaga struktur sperma, dan meningkatkan motilitas (pergerakan) sperma.

6.    Penyubur Rambut.
Ekstrak paprika adalah salah satu penyubur rambut terbaik sekaligus menumbuhkan rambut baru. Paprika juga akan mencegah kerusakan mahkota Anda sekaligus membantu mempertahankan rambut tetap tebal.

Because A Man must think his healthy food for healthy life!

0 Comments:

Posting Komentar