BThemes

9 Januari 2014

FOOD : Spicy Potato Soup

Bahan Utama:
 100 gram kentang, potong dadu
 50 gram brokoli
 50 gram buncis potong

Bumbu:
 daun bawang, cincang
 7 siung bawang merah, cincang
 3 siung bawang putih, cincang
 8 buah cabe rawit, iris
 1 buah tomat, potong dadu
 1 sdt garam
 1 sdm gula
 2 sdm saos teriyaki
 air secukupnya
 margarine, untuk menumis

Cara Membuat;
1.      Panaskan margarine hingga meleleh,
2.     Tumis bawang merah, bawang putih  hingga harum,
3.     Tambahkan gula dan garam,
4.     Masukkan air dan rebus kentang hingga setengah matang,
5.     Lalu masukkan buncis dan tumis hingga setengah matang,
6.    Masukan brokoli kedalam wajan,
7.     Tambahkan tomat dan saos teriyaki, tunggu hingga meresap,
8.     Menu siap dihidangkan.

Price: 12K
Porsi: 2-3 porsi
Time : 15 menit
ITs TIME TO KNOW!

Manfaat Kentang
Masyarakat selama ini hanya mengetahui manfaat kentang hanya untuk penderita diabetes, karena kandungan kalorinya yg rendah. Selain itu, kentang juga merupakan salah satu makanan wajib bagi mereka yg menjalani diet, karena menyehatkan  tubuh dan harganya yang tidak terlalu mahal. Namun tahukah Anda bahwa selain sebagai konsumsi untuk penderita diabetes, kentang ternyata mengandung banyak manfaat. Di sadur dari infosehatbugar.com, penjelasan mengenai manfaat kentang akan dikupas disini;

1.   Kaya akan serat.
Meskipun kentang dianggap sebagai salah satu sumber karbohidrat, namun di sisi lain kentang juga kaya akan serat. Oleh karena itu, beberapa ahli menyarankan kentang sebagai menu alternatif pengganti karbohidrat bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

2.  Memerangi beberapa penyakit.
Kandungan vitamin B6 di dalam kentang dapat membantu Anda melawan gangguan saraf. Kentang adalah sumber serat yang baik, maka kentang juga dapat bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda. Selain itu kentang juga dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung.

3.  Baik untuk penderita diabetes.
Banyak orang yang berpikir bahwa kentang tidak baik bagi penderita diabetes karena dianggap dapat meningkatkan kadar gula darah. Namun seperti dilansir dari magforwomen.com, kandungan glukosa di dalamnya baik untuk mengontrol kadar gula darah penderita diabetes.

4.  Menyehatkan kulit.
Kentang mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh Anda terutama kulit. Selain itu apabila Anda menggunakan kentang sebagai kompres di mata selama 30 menit, maka bengkak dan juga lingkaran hitam di bawah mata dapat hilang.

5.  Baik untuk kesehatan otak.
Kentang kaya akan zat besi (zinc) dan tembaga yang baik untuk kesehatan otak Anda.

6. Mengurangi peradangan.
Jika Anda rajin mengonsumsi kentang, maka dapat mencegah sistem pencernaan Anda dari peradangan dan juga dapat terhindar dari sakit usus.

7.  Menyembuhkan batu ginjal.
Batu ginjal disebabkan terutama karena meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Kentang mampu menurunkan kadar asam urat tersebut.

8.  Meredakan stress.
Kandungan vitamin B6 yang terdapat di dalam kentang mampu mengurangi stres baik stres pikiran maupun stres tubuh. Kentang juga mampu meningkatkan hormon adrenalin yang dapat meredakan stres.


DID YOU KNOW?
Cara terbaik untuk mengkonsumsi kentang adalah dengan cara merebusnya, karena  jika anda menggorengnya segala nutrisi yg ada didalamnya akan hilang, serta manfaat kentang pun tidak ada untuk anda. So? You know what I mean?


Because A Man must think his healthy food for healthy life!

0 Comments:

Posting Komentar