BThemes

10 September 2010

Liburan: Pantai Ngliyep Malang


Ingin menikmati pantai pasir putih? Tidak usah jauh-jauh ke luar Pulau Jawa. Siapkan koper Anda dan berkunjunglah ke Pantai Ngliyep di Malang. Pantai Ngliyep akan menyuguhkan sesuatu yang spesial untuk Anda.
Pantai Ngliyep terletak di Kecamatan Donomulyo, 62 km arah selatan dari Kota Malang. Letak Pantai Ngliyep yang berada di tepi Samudera Indonesia, menjadikan pantai ini memiliki panorama keindahan alam yang luar biasa indah.
Pasir putih di hamparan pantai akan memanjakan Anda untuk berjemur, bermain pasir atau pun sekedar menghabiskan waktu untuk menikmati sunset. Selain pasirnya yang menggoda, ombak yang berderu dan tebing-tebing curam yang dikelilingi oleh hutan lindung akan meneduhkan pandangan Anda. Suasana yang sangat kontras dari kota metropolitan.
Anda dapat beristirahat di pulau kecil yang bernama Gunung Kombang. Bahkan, menikmati senja di pulau kecil ini, akan memberikan kesan yang tidak terlupakan. Pantai ini jarang dikunjungi oleh traveler, jadi kebersihan pantai ini dapat Anda buktikan sendiri.
Setiap setiap tanggal 14 bulan Maulud dalam penanggalan Jawa, selalu diadakan Upacara Labuhan. Labuhan, yang artinya memberikan sajian ke laut, memiliki makna sebagai ungkapan rasa syukur dan memenjatkan doa untuk diberi kesejahteraan. Dalam upacara itu juga ada sesi mengorbankan kepala hewan kambing/sapi ke dalam laut sebagai sesaji untuk Kanjeng Ratu Kidul, Sang Ratu Laut Selatan.
Berhati-hatilah saat berenang, pantai selatan terkenal dengan arus ombaknya yang kencang. Namun, Anda tidak akan merugi jika hanya menghabiskan waktu untuk bermain di pantai. Tempat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir, cottage, mushola dan pos kesehatan yang akan menunjang kenyamanan Anda.
Berlibur ke Pantai Ngliyep bisa menjadi tujuan destinasi untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru. Ajak kerabat Anda untuk menikmati pantai yang belum terlalu dikenal oleh orang lain ini. Jangan lupa, untuk menjaga kebersihan di mana pun destinasi perjalanan Anda.

Survey lokasi Diklat + Liburan + Photo2 












  Sumber:
http://travel.detik.com

0 Comments:

Posting Komentar